Rekomendasi Teknologi Mesin Pencari Terpopuler 2022

Rekomendasi Teknologi Mesin Pencari Terpopuler 2022 – Pencarian situs yang cepat dan andal adalah landasan dari situs web e-niaga mana pun karena ini adalah cara termudah untuk menghubungkan pengunjung dengan produk yang mereka cari.

Rekomendasi Teknologi Mesin Pencari Terpopuler 2022

prothsearch – Untuk memastikan bahwa pencarian Anda berkinerja di tingkat teratas dan berhasil mengubah pengunjung menjadi pelanggan yang membayar, Anda harus cerdas saat memilih mesin pencari internal Anda. Kami telah menganalisis 10 teknologi mesin pencari paling populer untuk membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat.

Baca Juga: Alasan Orang Menggunakan Mesin Pencari Untuk Beberapa Hal

Pentingnya pencarian situs yang andal

Saat ini pengguna memiliki harapan kegunaan tertentu dari situs web e-niaga. Dan akses ke situs pencarian adalah salah satu hal yang mereka anggap remeh saat berbelanja online. Faktanya, sebanyak 43% pengguna langsung membuka bilah pencarian saat mereka membuka situs e-niaga .

Tetapi menambahkan sembarang pencarian ke situs web Anda tidak cukup. Itu harus menjadi mesin pencari yang cerdas, andal, dan cepat yang akan menghubungkan pelanggan potensial Anda dengan produk yang diinginkan dengan lancar.

Pencarian tersebut memiliki kekuatan tidak hanya untuk membantu Anda mengonversi lebih banyak lalu lintas Anda, tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna dan menciptakan citra merek yang lebih baik.

Pertimbangkan untuk menambahkan pencarian berkualitas ke situs web e-niaga Anda, karena nantinya akan melunasi waktu dan uang yang dihabiskan secara penuh.

Apa 10 mesin pencari teratas pada tahun 2022?

Mesin pencari database modern menawarkan beragam fitur dan saran produk jika ada sesuatu yang sulit ditemukan, serta pencarian teks lengkap untuk temuan kontekstual yang lebih tepat, teknik segi yang memungkinkan menyaring daftar produk, dan pencarian fuzzy yang kembali relevan hasil meskipun ada kesalahan atau salah cetak dalam kueri.

Tetapi bagaimana memilih mesin pencari produk terbaik untuk situs web Anda? Nah, sebelum Anda membuat keputusan yang terburu-buru, mari kita lihat pilihan yang paling populer. Sebagai peringkat Mesin Basis Data , ElasticSearch adalah solusi paling umum yang digunakan oleh pengembang pada tahun 2022. Diikuti oleh Splunk, Solr, MarkLogic, Algolia, Microsoft Azure Search, Sphinx, ArangoSearch, Virtuoso, dan OpenSearch.

1. sphinx

Sphinx adalah mesin pencari sumber terbuka yang menyediakan fungsionalitas pencarian teks lengkap untuk aplikasi klien. Di antara kelebihannya adalah relevansi pencarian yang tinggi, kecepatan yang cepat (lebih dari 500 kueri/detik), kemudahan integrasi, dan dukungan berbagai jenis kueri, misalnya dengan kedekatan frasa dan kata.

Sphinx hadir dengan tabel yang dapat diedit, arahan untuk membangun hierarki data, tautan dinamis untuk referensi silang, dan dukungan ekstensif untuk menyiapkan perangkat lunak.

Sphinx juga dikenal dengan kemampuan pencarian seginya . Youku Tudou, situs video terbesar di China, menggunakan Sphinx untuk pencarian segi untuk melayani 400+ juta pengguna per bulan, dengan volume puncak 15.000 permintaan pencarian per detik. Dengan bantuan Sphinx, Craigslist memproses 300+ juta kueri setiap hari.

Sphinx adalah pilihan terbaik untuk situs web yang menggunakan banyak dokumentasi. Ini adalah teknologi mesin pencari yang cepat dan kuat untuk mengindeks & menanyakan dokumen dalam jumlah besar menggunakan sumber daya komputasi yang terbatas. Namun, teknologi Sphinx tidak memiliki visualisasi data dan alat analitik. Ketidaknyamanan ini mudah diperbaiki oleh aplikasi.

Searchanise, aplikasi pencarian cerdas untuk Shopify , Wix , BigCommerce , WooCommerce , dan CS-Cart, menggunakan teknologi Sphinx sebagai dasarnya. Kemampuan teks lengkap memberikan kecepatan indeksasi yang tinggi dan sejumlah besar kueri yang diproses secara bersamaan. Itu juga dilengkapi dengan semua visualisasi, analitik, dan fitur lain yang membuatnya ramah pengguna dan mudah beradaptasi.

2. ElasticSearch

ElasticSearch adalah mesin pencari dan analitik open-source yang mampu menyelesaikan peningkatan jumlah permintaan. Saat ini ElasticSearch adalah mesin pencari yang paling umum digunakan.

Ini dapat dengan cepat mengindeks data yang sering berubah dalam waktu kurang dari 1 detik, menjadikannya salah satu mesin pencari tercepat. Proyek di mana database terus diperbarui akan mendapat manfaat paling banyak darinya. Selain itu, Elasticsearch dapat diskalakan, yang berarti, semakin besar basis data Anda, kecepatan pencarian akan berkurang.

Uber, Expedia, dan perusahaan raksasa lainnya menggunakan ElasticSearch untuk mengatasi penggabungan metrik bisnis pada harga (lonjakan) dinamis dan penempatan persediaan secara real-time. Berkat ElasticSearch, mereka dapat menangani lebih dari 1.000 kueri per detik pada waktu puncak.

3. Splunk

Splunk adalah perangkat lunak mesin pencari yang mengindeks dan mencari file log yang disimpan dalam suatu sistem. Ini memantau, menganalisis, dan mencari Big Data yang dihasilkan mesin secara real-time melalui antarmuka bergaya web.

Ini memiliki sejumlah manfaat dan fitur yang berguna, misalnya, memberikan hasil instan, memungkinkan untuk menghasilkan peringatan, grafik, dan dasbor, menghasilkan metrik, dan mendeteksi masalah untuk mendapatkan data yang dapat ditindaklanjuti. Selain itu, Splunk memudahkan untuk memasukkan AI ke dalam strategi data yang digunakan perusahaan.

Namun, Splunk juga memiliki keterbatasan. Ini tidak terlalu ramah pengguna, terutama bagi mereka yang baru mengenalnya. Untuk dapat menerapkan Splunk secara efektif, seseorang sering kali harus mendapatkan pelatihan berbayar, karena dokumentasi gratis tidak selalu cukup. Akibatnya, debugging dan pemecahan masalah bisa menjadi tantangan bagi pengguna yang kurang paham teknologi.

4. Solr

Solr adalah platform mesin pencari sumber terbuka yang berdiri sendiri dari proyek Apache Lucene. Ini mendukung spesifikasi skema kaya yang memungkinkan fleksibilitas dalam menangani bidang dokumen yang berbeda dan memiliki API plugin pencarian ekstensif untuk mengembangkan perilaku pencarian kustom. Solr menyediakan stopwords, sinonim, dan pencarian segi kualitas berdasarkan nilai bidang unik, kueri eksplisit, rentang tanggal, rentang numerik, atau pivot.

Solr tidak secepat ElasticSearch dan sesuai dengan database dengan data statis di mana perubahan yang sering tidak berlaku lebih baik. Alasannya terletak pada cache: bahkan pembaruan sekecil apa pun akan memerlukan pengindeksan ulang dan penyegaran, yang biasanya merupakan proses yang memakan waktu. Meskipun demikian, Solr telah digunakan secara efektif oleh situs web seperti Zappos, Reddit, Macy’s, dan Netflix.

5. MarkLogic

MarkLogic adalah teknologi database perusahaan multi-model yang digabungkan dengan layanan pencarian dan aplikasi. Sederhananya, MarkLogic menyimpan dan mengelola berbagai data, sekaligus menyediakan pencarian bawaan dan sejumlah layanan aplikasi.

Kekuatan MarkLogic terletak pada arsitektur terdistribusinya yang memiliki kemampuan untuk memproses data dalam jumlah besar. Inilah alasan mengapa MarkLogic digunakan di sektor pemerintahan, keuangan, dan penerbitan, yang memiliki sistem skala besar dalam produksi. Namun, jika seseorang tidak perlu menyimpan dan mencari data dalam jumlah besar, MarkLogic mungkin bukan pilihan terbaik.

6. Algolia

Algolia adalah Perangkat Lunak yang dihosting sebagai pencarian Layanan. Mudah diterapkan dan memiliki sejumlah fitur yang berguna seperti kebanyakan mesin pencari lainnya, seperti koreksi kesalahan ketik, analisis pencarian, dan aspek. Paling sering dibandingkan dengan ElasticSearch.

Beberapa pengguna lebih memilih ElascticSearch daripada Algolia , karena harga yang lebih terjangkau dan fleksibilitas yang lebih besar.

7. Microsoft Azure Cognitive Search

Microsoft Azure Cognitive Search , yang sebelumnya dikenal sebagai Azure Search, adalah kerangka kerja Pencarian sebagai Layanan yang menyediakan kemampuan pengindeksan dan kueri untuk data yang diunggah ke server Microsoft.

Fitur Pencarian Kognitif Microsoft Azure mencakup saran, faset, pencarian geografis, sinonim , dan banyak lagi. Itu dapat menangani sintaks kueri modern serta kueri bahasa alami. Azure adalah solusi yang sangat dapat disesuaikan dan fleksibel dengan keamanan data tingkat lanjut. eBay, Samsung, Pixar, dan Apple iCloud menggunakannya.

Microsoft Azure Cognitive Search cocok untuk perusahaan, namun, perusahaan kecil mungkin menganggap harga cukup tinggi. Juga, perhatikan bahwa Azure terintegrasi paling baik dengan perangkat lunak Microsoft lainnya. Jadi, jika Anda tidak berencana untuk tetap berpegang pada ekosistem Microsoft, Azure mungkin bukan pilihan terbaik.

8. Arango, Virtuoso, OpenSearch

Tiga mesin pencari terakhir dalam daftar 10 teratas adalah ArangoDB, Virtuoso, dan OpenSearch. Mesin-mesin ini tidak begitu banyak digunakan, dibandingkan dengan 7 mesin pertama. Meskipun demikian, mesin-mesin ini juga memiliki kelebihan.

ArangoSearch adalah mesin pencari teks lengkap yang terintegrasi secara native ke ArangoDB. Dengan ArangoSearch, pengguna dapat menggabungkan dua teknik pencarian informasi: boolean dan pencarian peringkat umum. Terlepas dari fitur lain, pengembang Arango menyoroti kemampuannya untuk memberi peringkat hasil berdasarkan relevansi.

Virtuoso adalah Sistem Manajemen Basis Data Relasional hibrida, yang berspesialisasi dalam visualisasi data yang digerakkan oleh AI, yaitu Virtuoso membantu membuat representasi grafis dari informasi dan data. Secara khusus, pengguna dapat mengelola data mereka yang direpresentasikan sebagai tabel relasional dan grafik properti. Beberapapengguna menyoroti kecepatannya yang tajam sebagai nilai tambah yang pasti .

OpenSearch adalah mesin pencari dan analitik yang terpisah dari Elasticsearch. Itu dirilis pada tahun 2021. OpenSearch memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan data: mencerna, menggabungkan, melihat, dan mencarinya. Sebagai proyek sumber terbuka, ini dapat digunakan, dimodifikasi, diperluas, dan dimonetisasi dengan berbagai cara.

Menutup pikiran

Semua teknologi pencarian sangat mirip dalam hal kemampuannya. Jika Anda sudah memiliki proyek di Sphinx atau Solr, lebih baik tetap menggunakannya daripada terburu-buru beralih ke Elasticsearch atau sejenisnya.

Tetapi jika Anda tidak menggunakan pencarian DBMS di situs e-niaga Anda, inilah saatnya untuk memilih satu. Lihat melalui analisis 10 solusi utama yang telah kami lakukan di atas untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dan jika Anda ingin meluangkan waktu dan tenaga, lihat lebih dekat solusi pencarian yang siap pakai, seperti Searchanise. Searchanise adalah aplikasi pencarian berbasis Sphinx cerdas yang dapat langsung ditambahkan ke situs web Anda tanpa pengkodean apa pun.

Aplikasi ini menawarkan semua fitur mesin pencari berkualitas, seperti kecepatan dan relevansi tinggi, filter dan aspek, analitik,merchandising dan alat promosi, personalisasi, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.