14 Fakta Menarik Tentang Cara Kerja Google Ads

15 Fakta Menarik Tentang Cara Kerja Google Ads – Sebagai pemilik usaha kecil, menurut Anda apa bagian yang paling menantang dalam menangani upaya pemasaran bisnis Anda sendiri? Beberapa mengatakan itu karena kurangnya sumber daya untuk menerapkan dan melaksanakan rencana pemasaran, yang lain mengatakan mereka kesulitan melacak ROI kampanye mereka.

14 Fakta Menarik Tentang Cara Kerja Google Ads

prothsearch. – Tetapi apa yang dapat disetujui oleh banyak pemilik usaha kecil adalah kenyataan bahwa mereka selalu harus berjuang untuk mendapatkan perhatian ketika datang ke pencarian web. Di dunia digital ini, kita sama-sama tahu betapa pentingnya mendapatkan peringkat di halaman pertama hasil pencarian.

Baca Juga : 10 Fakta Untuk Memahami Search Engine Baidu 

Menurut Google, 94% klik mereka terjadi di halaman pertama halaman hasil. Ini berarti meningkatkan visibilitas online Anda adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan lebih banyak audiens target Anda mengunjungi situs web Anda dan menghasilkan arahan!

Inilah mengapa SEO sangat penting. Namun, karena algoritme Google berubah hampir setiap hari, peringkat kata kunci sangat tidak dapat diprediksi, artinya Anda dapat menempati peringkat pertama hari ini tetapi untuk beberapa hari ke depan Anda mungkin turun ke posisi ketiga atau keempat, yang dapat berdampak besar pada situs Anda lalu lintas. Yang lebih buruk adalah semakin rendah peringkat Anda, semakin Anda terpengaruh oleh perubahan atau pembaruan sekecil apa pun.

Untungnya, Anda dapat menggunakan Google Ads untuk memastikan Anda tetap di atas halaman hasil mesin pencari untuk kueri yang relevan, apa pun perubahan atau pembaruan yang terjadi dalam algoritme.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan fakta menarik tentang cara kerja Google Ads dan mengapa Google Ads merupakan platform periklanan yang sempurna untuk banyak bisnis kecil. Namun sebelum kita membahas hal-hal tersebut, mari kita definisikan dulu Google Ads.

Apa itu Iklan Google dan Mengapa Penting untuk Bisnis Kecil?

Google AdWords pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2000 dan kemudian berganti nama menjadi Google Ads pada 2018. Ini adalah platform periklanan yang menggunakan sistem penawaran untuk memutuskan iklan mana yang akan muncul di atas hasil pencarian Google dan Google Maps untuk kata kunci tertentu.

Google Ads menggunakan model bayar per klik yang mengharuskan pengiklan membayar hanya jika hasil yang terukur, seperti klik situs web dan panggilan bisnis, terjadi. Keunggulan Google Ads adalah Anda dapat memutuskan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan untuk kampanye dan Anda dapat secara khusus menargetkan kepada siapa Anda ingin menampilkan iklan, menjadikannya platform periklanan yang sempurna untuk bisnis kecil.

Menurut Pakar SEO, 92% pencari lebih cenderung mengklik bisnis yang ditemukan di halaman pertama hasil pencarian lokal. Ini membuktikan bahwa Google Ads adalah alat pemasaran digital yang penting untuk bisnis apa pun, terutama untuk UKM karena ini adalah cara terbaik untuk menjangkau calon pelanggan yang secara aktif mencari produk atau layanan mereka dan mengonversinya dengan cepat!

Itu menempatkan iklan Anda di depan orang yang tepat pada waktu dan tempat yang tepat, memungkinkan Anda memaksimalkan setiap pengguna yang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Berinvestasi di Google Ads menempatkan Anda pada posisi yang lebih baik untuk berhasil. Tapi bagaimana cara kerja Iklan Google ? Ayo cari tahu.

Bagaimana cara kerja Iklan Google?

Google Ads bekerja berdasarkan sistem lelang, yang terjadi setiap kali pengguna melakukan pencarian kata kunci. Siapa pun yang memenangkan penawaran, menerima posisi tertinggi dalam peringkat iklan. Selama penawaran, Google memperhatikan dua faktor: Angka Mutu dan Tawaran Maksimum. Google mengalikan kedua faktor tersebut dan pengiklan dengan poin tertinggi mendapatkan posisi iklan pertama.

Untuk memastikan Anda mendapatkan peringkat iklan tertinggi, Anda harus mengoptimalkan Angka Mutu dan Jumlah Tawaran . Semakin tinggi skor kualitas dan jumlah tawaran Anda, semakin baik posisi iklan Anda.

Berapa Biayanya untuk Menjalankan Iklan Google?

Biaya per klik Anda akan ditentukan berdasarkan peringkat iklan orang di bawah Anda dibagi dengan Skor Kualitas Anda ditambah $0,01. Satu-satunya saat persamaan ini tidak berlaku adalah saat Anda satu-satunya penawar atau Anda memiliki tawaran terendah dalam lelang. Jika demikian, Anda harus membayar tawaran maksimum per klik.

Lelang Google Ads cenderung menghadiahkan bidder dengan skor kualitas tinggi dengan peringkat iklan lebih tinggi dan biaya per klik lebih rendah. Selain itu, iklan mereka juga lebih sering ditampilkan dan ditempatkan di posisi yang lebih baik di SERP, memungkinkan mereka menghasilkan lebih banyak arahan tanpa harus membayar lebih.

Sebaliknya, pengiklan yang menawar dengan skor kualitas rendah akan dihukum dan harus menawar lebih tinggi untuk mendapatkan peringkat yang baik. Inilah mengapa penting untuk memperbaiki Angka Mutu Anda.

14 Fakta Menarik Tentang Cara Kerja Google Ads

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengiklankan bisnis Anda menggunakan Google Ads, maka Anda harus mengetahui cara kerjanya dan tokoh-tokoh penting yang menyertainya! Berikut adalah 15 fakta menarik tentang cara kerja Google Ads:

  1. Bisnis memperoleh pendapatan rata-rata $3 untuk setiap $1,60 yang mereka belanjakan di Google Ads (Laporan Dampak Ekonomi Google).
  2. Bisnis memperoleh pendapatan rata-rata $3 untuk setiap $1,60 yang mereka belanjakan di Google Ads (Laporan Dampak Ekonomi Google).
  3. 89% lalu lintas yang dibuat oleh iklan pencarian tidak diambil alih oleh klik organik bahkan saat iklan ini dijeda. (Blog AI Google).
  4. Iklan yang menduduki peringkat tiga teratas posisi iklan berbayar menerima 46% dari semua klik (Proteksi PPC).
  5. 68% pemasar menganggap PPC sebagai bagian yang sangat penting dari keseluruhan strategi pemasaran mereka (HubSpot).
  6. 50% orang yang menemukan situs pengecer melalui iklan berbayar lebih cenderung berkonversi daripada mereka yang menemukan situs melalui tautan organik. (Lepaskan)
  7. Iklan yang dipasang di Jaringan Display Google dapat menjangkau 90% pengguna internet. (Aliran Kata)
  8. 49% pengguna internet mengklik iklan teks, menjadikannya jenis iklan Google yang paling populer. (Mesin Pencari Tanah)
  9. Biaya per klik rata-rata di Google Ads adalah $2,69 untuk jaringan pencarian dan $0,63 untuk jaringan display. (Aliran Kata)
  10. Bisnis kecil diperkirakan menghabiskan antara $9.000 dan $10.000 di Google Ads setiap bulan. (Aliran Kata)
  11. Industri legal memiliki CPC rata-rata tertinggi untuk Google Ads, sedangkan industri eCommerce memiliki yang terendah. (statista)
  12. 74% bisnis mengatakan bahwa PPC memainkan peran penting dalam kesuksesan bisnis mereka (Status PPC)
  13. 58% generasi milenial akhirnya membeli sesuatu secara online karena PPC (Clutch)
  14. Google Ads mengonversi 50% lebih banyak daripada hasil penelusuran organik (PowerTrafick)
  15. Google mendominasi 71% pasar mesin pencari. (PowerTraffick)

Apakah Anda Berencana Menjalankan Kampanye Iklan Google?

Tidak diragukan lagi, Google Ads dapat membantu bisnis kecil mendapatkan prospek yang dibutuhkan untuk mulai mengembangkan bisnisnya pada tahun 2021 ini. Jika Anda berencana menjalankan kampanye Google Ads, berikut sembilan hal yang dapat Anda lakukan:

1. Siapkan Akun Anda untuk Sukses

Atur produk dan layanan Anda berdasarkan kategori. Ada dua tingkat organisasi yang harus Anda ikuti: kampanye dan grup iklan. Kampanye mewakili kategori umum, sedangkan kata iklan lebih spesifik. Sebagai contoh:

Kampanye 1: Pakaian Lounge

  • Grup Iklan 1: Hoodies
  • Grup Iklan 2: Celana olahraga
  • Grup Iklan 3: Piyama

2. Tetapkan Anggaran Anda

Saat menjalankan Google Ads, ada dua anggaran yang perlu Anda tetapkan. Yang pertama adalah jumlah yang ingin Anda belanjakan untuk kampanye per hari dan yang kedua adalah tawaran Anda atau jumlah yang ingin Anda belanjakan untuk kata kunci adalah pengguna mencarinya dan kemudian mengklik iklan Anda.

3. Pilih Kata Kunci Anda dengan Bijak

Saat memilih kata kunci, Anda ingin mempertimbangkan niat pencari untuk memastikan Anda memunculkan kueri yang relevan dengan apa yang Anda tawarkan. Dan sebisa mungkin, hindari memilih kata-kata yang sangat kompetitif. Targetkan kata kunci berekor panjang sebagai gantinya karena mereka cenderung menghasilkan lebih banyak arahan berkualitas.

4. Tetapkan Jenis Pencocokan Kata Kunci Anda

Jenis pencocokan kata kunci memungkinkan Anda untuk mengontrol kapan iklan Anda akan muncul di hasil pencarian. Anda memiliki lima opsi:

  • Pencocokan Luas: setelan default untuk semua kampanye. Menampilkan iklan Anda untuk pencarian yang berisi kata kunci Anda dan yang terkait dengannya
  • Pengubah Pencocokan Luas: memungkinkan Anda menentukan kata kunci atau kata kunci tertentu yang harus digunakan selama pencarian untuk memicu iklan Anda muncul
  • Pencocokan Frasa: memungkinkan Anda menentukan bahwa iklan Anda hanya akan muncul untuk kueri yang berisi frasa kunci Anda
  • Pencocokan Persis: adalah opsi yang dapat Anda pilih untuk memastikan bahwa iklan Anda hanya muncul jika pencari menggunakan kata kunci atau frase kunci yang tepat selama pencarian
  • Pencocokan Negatif: memungkinkan Anda untuk menentukan kata kunci apa yang tidak akan memicu iklan Anda untuk tampil

5. Buat Halaman Arahan Anda

Penting untuk mengoptimalkan halaman arahan Anda untuk memastikan bahwa setiap orang yang mengklik iklan Anda akan berkonversi dengan satu atau lain cara.

6. Tetapkan Perangkat yang Anda Inginkan untuk Menampilkan Iklan Anda

Menurut SmallBizGenius, 53% klik berbayar dilakukan di seluler. Jadi, Anda harus mengoptimalkan iklan Anda tidak hanya untuk tampil di komputer atau laptop tetapi juga perangkat seluler.

7. Buat Salinan Iklan yang Relevan dan Berkualitas Tinggi

Pastikan untuk mengoptimalkan iklan Anda dengan menggunakan ajakan bertindak yang menarik, gunakan gambar atau video yang relevan, pastikan itu berkomunikasi dengan baik kepada audiens Anda, pastikan itu memberikan nilai dan kaya akan kata kunci.

8. Hubungkan Akun Anda ke Google Analytics

Google Analytics memungkinkan Anda melacak kinerja iklan Anda, termasuk ROI, rasio klik-tayang, rasio pentalan, dan metrik penting lainnya.

9. Jalankan Uji Iklan dan Pantau

Karena Anda dapat menjalankan beberapa iklan sekaligus dan menetapkan anggaran tertentu, Anda dapat menjalankan iklan percobaan terlebih dahulu untuk mengidentifikasi kampanye mana yang lebih mudah diterima audiens target Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.