10 Masalah Peringkat Search Engine

10 Masalah Peringkat Search Engine – Apakah menurut Anda situs web Anda mengalami masalah peringkat mesin pencari ? Saya sering berbicara dengan orang yang mengklaim bahwa mereka menderita peringkat mesin pencari yang buruk .

10 Masalah Peringkat Search Engine

prothsearch – Apa pun yang Anda lakukan, Anda tidak dapat menemukan situs web Anda di Google–dan terkadang bukan hanya kata kunci yang ditargetkan situs, situs tersebut tidak dapat ditemukan untuk nama perusahaan Anda.

Baca Juga : 15 Fakta Menarik Tentang Cara Kerja Google Ads

Bagaimanapun, situs web pasti menderita masalah peringkat mesin pencari jika Anda tidak memiliki cukup lalu lintas di situs web Anda atau Anda melakukan pencarian site:domain.com di Google seperti yang saya lakukan di bawah ini:

Jika Anda tidak mendapatkan penjualan yang cukup dan orang-orang tidak mengisi formulir kontak di situs web Anda sesering yang Anda suka, yang benar-benar Anda butuhkan adalah Audit SEO lengkap untuk situs web Anda.

Sebagai konsultan SEO , saya dapat membantu. Tapi mari kita lihat beberapa cara lain untuk mengidentifikasi masalah peringkat mesin pencari. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan operator pencarian site:domain.com di Google untuk melihat apakah situs web Anda diindeks.

Saya telah menyimpan daftar masalah peringkat mesin pencari yang paling umum, dan telah membuat daftar yang menurut saya adalah masalah peringkat mesin pencari “paling umum”. Banyak dari masalah ini dapat dengan mudah diperbaiki , tentu saja akan memakan waktu atau uang (atau keduanya).

1. Kurangnya tautan

Mudahnya, masalah nomor 1 yang saya lihat di situs web klien yang mencegah peringkat mesin telusur lebih tinggi adalah kurangnya tautan. Ini mungkin terlihat jelas bagi sebagian besar dari Anda, tetapi kami masih perlu memasukkannya.

Banyak orang di luar sana masih belum memahami pentingnya membangun tautan secara terus-menerus. Dengan pembuatan tautan yang cukup , Google akan mengabaikan banyak masalah lainnya. Sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan tautan dari situs web berkualitas , situs web yang memiliki lalu lintas, dan situs web yang sesuai topik ke situs web Anda.

Pembuatan tautan (membuat situs web lain untuk ditautkan ke situs web Anda atau halaman di situs web Anda) bisa menjadi tugas yang panjang dan membosankan. Diperlukan waktu agar situs web lain mengenali konten situs web Anda dan menautkannya .

Ada teknik membangun tautan yang dapat Anda gunakan, seperti melakukan penjangkauan tautan meminta pemilik situs web untuk menautkan ke situs web Anda. Itu bisa semudah mengirim email atau mengisi formulir kontak di situs web, meminta tautan. Namun, Anda harus tahu tautan mana yang diminta.

2. Tag Judul Berulang

Masalah paling umum lainnya adalah jumlah tag judul berulang yang digunakan. Ini adalah sesuatu yang sangat dihukum oleh Google dan sesuatu yang mudah diperbaiki. Pastikan setiap halaman di situs Anda memiliki tag judul yang unik.

3. Terlalu banyak kesalahan 404

Anda dapat menjelajahi situs Anda atau memeriksa untuk melihat apakah Anda memiliki halaman kesalahan di hasil pencarian Google. Jalan pintas adalah dengan melakukan pencarian di google untuk site:website.com, dan itu akan mencantumkan semua halaman Anda, yang kemudian dapat Anda lalui dan periksa kesalahannya.

Tidak seorang pun ingin mengunjungi halaman web yang memiliki beberapa tautan di dalamnya dan semua (atau bahkan beberapa) tautan sudah usang dan tidak segar. Jadi, mengapa Google ingin mencantumkan halaman web di hasil pencarian mereka yang memiliki banyak tautan buruk?

4. Terlalu banyak 301

Pengalihan 301 tidak melewati kredit seperti dulu. Situs web yang lebih baru perlu berhati-hati agar tidak memiliki terlalu banyak 301, karena ini dapat menyebabkan situs menjadi ‘kotak pasir’. Hal ini sangat umum terjadi saat melakukan desain ulang situs dan audit SEO awal , membuatnya semakin penting untuk memastikan dan melakukan penelitian SEO dan kata kunci yang tepat pada awalnya , untuk menghindari keharusan mengulanginya nanti.

Akhir-akhir ini, Google telah mendorong situs web untuk memindahkan situs web mereka dari HTTP ke HTTPs . Pindah ke URL lain, bahkan jika itu di situs web Anda sendiri, harus melibatkan 301 Pengalihan Permanen, menyebabkan browser web memperbarui URL secara otomatis ke lokasi baru. Jika seseorang membuka URL HTTP di situs web Anda, mereka harus dialihkan ke halaman yang sama, tetapi di versi HTTP situs web Anda.

Dalam hal ini, Anda harus menyiapkan pengalihan 301, yang disarankan. Namun, Anda tidak boleh mengalihkan satu halaman ke halaman lain, lalu ke halaman lain, dan bahkan ke halaman lain, dan terakhir ke halaman HTTPs. Satu pengalihan tidak apa-apa–tetapi lebih dari itu bisa menjadi masalah.

5. Tautan yang dibeli

Jika Anda melihat peringkat Anda turun dalam semalam, kemungkinan Anda dibayar untuk tautan yang disukai Google . Kita semua tahu bahwa google tidak menyukai dan teknik yang mencoba untuk meningkatkan peringkat secara artifisial, jadi di sini sangat penting ketika terlibat dalam pembuatan tautan agar Anda terus memeriksa analitik untuk melihat penurunan lalu lintas.

Beberapa tahun yang lalu, FTC Amerika Serikat mengeluarkan mandat bahwa setiap iklan atau tautan bersponsor harus mengungkapkan bahwa itu adalah iklan. Akibatnya, Google mengeluarkan persyaratan bahwa pemilik situs web harus menggunakan atribut tautan ‘nofollow’ pada tautan, serta melabeli tautan sebagai sponsor atau berbayar.

Pedoman webmaster Google menyatakan bahwa Anda tidak dapat membayar tautan yang lulus PageRank. Saya telah melihat situs web dihukum karena tautan berbayar atau sponsor tidak diberi label seperti itu–dan saya telah membantu BANYAK situs web membersihkan hukuman mesin telusur mereka karena tautan berbayar. Itu banyak pekerjaan. Jika Anda membeli tautan, tidak apa-apa–pastikan tautan itu diberi label sebagai tautan sponsor dan menggunakan atribut tautan ‘nofollow’.

6. URL tidak bersih

Laba-laba mesin pencari harus sangat efisien, jadi, mereka mencurigai segala sesuatu yang tampaknya berisiko bagi mereka, meskipun sebenarnya tidak demikian. Laman yang dihasilkan secara dinamis menghadirkan risiko bagi mereka karena laba-laba dapat terjebak dalam putaran tak terbatas di dalam situs.

Jadi, pastikan untuk membersihkan URL Anda dari karakter khusus seperti tanda tanya, tanda sama dengan, ampersand, dll. URL yang memiliki string kueri yang panjang dan rumit akan lebih sulit diindeks dengan semua yang lain sama, daripada url yang lebih pendek tanpa khusus karakter.

Umumnya spider mesin pencari memaafkan, dan mereka dapat merayapi banyak URL, baik-baik saja. Terutama URL dengan banyak parameter. Namun, beberapa situs web menggunakan URL dinamis, padahal kontennya sama tetapi URL-nya berubah. Itu bukan hal yang baik-dan dapat menyebabkan masalah peringkat mesin pencari. Namun, masalah ini dapat diperbaiki melalui penggunaan tag kanonis, misalnya.

7. Tautan Buruk ke Halaman Beranda Anda

Semua situs web memiliki beranda, www.domain.com dan www.domain.com/index.html. Ini menipiskan efektivitas semua upaya seo Anda. Pastikan dan ubah semua tautan internal untuk pergi ke / daripada pergi ke /index.html. Kemudian pastikan Anda mengarahkan ulang halaman index.html ke /. Anda harus melakukan keduanya, karena hanya mengalihkan semua halaman /index.html ke / tidak akan efektif.

8. Teks yang tidak diperlukan dalam Tag Judul dan Teks Tautan

Apakah Anda menggunakan frasa seperti “klik di sini” di teks jangkar atau frasa seperti “Kami menjual” atau “Kunjungi kami untuk” di tag judul Anda. Jika Anda melakukannya, hentikan. Gunakan hanya frase kata kunci yang Anda targetkan. Anda menipiskan nilainya saat menggunakan teks yang tidak perlu.

Kadang-kadang mungkin ada masalah dengan CMS ( Sistem Manajemen Konten ) seperti WordPress, di mana tag judul berakhir dengan menyertakan beberapa penyebutan nama situs web Anda (atau nama perusahaan Anda). Itu bisa menjadi kesalahan, dan CMS situs web tidak diprogram dengan benar (atau tidak disiapkan dengan benar).

9. Waktu muat halaman web lambat

Jika Anda melihat penurunan peringkat pada bulan April 2010, itu mungkin karena waktu buka halaman web yang lambat. Google sekarang termasuk kecepatan situs dalam algoritma mereka . Seperti yang Anda lihat, Google telah menginginkan situs web untuk mempercepat situs web mereka sejak 2010.

Itu sudah lebih dari 7 tahun yang lalu (sejak saya memperbarui posting ini). Jika situs web Anda memiliki gambar besar yang membutuhkan waktu lama untuk dimuat, maka itu sama sekali tidak dapat diterima sekarang. Ada plugin WordPress gratis dan alat online gratis lainnya yang akan mengoptimalkan gambar dan foto Anda. Manfaatkan mereka.

10. Tidak Cukup Kesabaran

Mungkin perubahan mental terbesar yang perlu dilakukan dalam benak klien adalah bersabar. SEO yang efektif membutuhkan waktu untuk diterapkan. Ada teknik yang dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat lebih cepat, dengan cara yang sama diet ketat dapat bekerja untuk jangka pendek, tetapi dalam jangka panjang, mereka dapat merugikan Anda.

Anda ingin memastikan bahwa Anda melakukan banyak pekerjaan di muka, yang sayangnya berarti menghabiskan lebih banyak waktu dan sumber daya yang biasanya langka, tetapi dengan rencana yang tepat, Anda dapat memanfaatkan bentuk pemasaran yang mungkin paling hemat biaya yang ada. .

Baik itu kurangnya tautan ke situs web Anda atau masalah internal lainnya dengan situs web Anda, Anda pasti dapat mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki masalah peringkat mesin telusur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.